Senin, 11 Juli 2011

Samarinda Hujan Lagi,Banjir Lagi

Kotaku kota tepian (Teduh, Rapi, Aman dan Nyaman) yang di guyur Hujan deras selama hampir 2 jam yang terjadi pada hari Minggu (10/7) sekitar pukul 16.00 kemarin, dan hari ini (Senin,11/07) sekitar pukul 16.00 ,Jam yang sama seperti hari kemarin menimbulkan banjir dadakan di sejumlah kawasan. Terutama di Kelurahan Sungai Pinang Dalam (SPD), Kecamatan Sungai Pinang,di kawasan Jl DI Panjaitan, (bankaltim Syariah) Jl Ahmad Yani dan Jl Mayjend Sutoyo (eks Remaja).

Kemacetan panjang pun terjadi akibat banjir ini,di kawasan simpang tiga Jl DI Pandjaita-Jl Gunung Lingai. Tidak hanya didaerah tersebut jalan-jalan akses ke tengah kota pun tidak luput dari genangan banjir diantaranya didepan tempat saya bekerja (bankaltim) jl. Awang long dan (Korem Samarinda) Jl. Sudirman dan daerah-daerah pertokoan,perkantoran di jl. Basuki rahmat jalan akses menuju Mall Lembuswana pun tidak luput dari banjir Jl. Antasari pun sudah pasti banjir nih...

Permasalahan banjir yang seolah tak ada solusinya ini juga disoroti oleh masyarakat.
Selain menghambat mobilitas warga, banjir juga rentan membuat jalan mudah rusak. "Sebagai warga Samarinda, kami sangat prihatin. Tapi dengan ini, kami sudah tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Berbagai kerusakan lingkungan yang disebabkan pengupasan lahan dan eksploitasi ,membuat warga yang harus menanggung akibatnya. "Kalau sudah banjir seperti ini giliran warga yang terkena dampak kerusakan lingkungan" pemandangan kota Samarinda yang kerap banjir ini sangat ironis. Karena hanya segelintir pihak saja yang menikmati keuntungan dari eksplotasi sumber daya alam itu.

Jumlah Air akan semakin meningkat, kutub utara dan selatan telah mencairkan gunung-gunung esnya secara perlahan namun pasti yang disebabkan oleh kita semua yang tidak menjaga hijaunya lingkungan. Lebih baik mencegah dari pada mengobati (Daratan bakal jadi perairan) Jika tidak sekarang kapan lagi.


MARI KITA MENANAM POHON 
"ONE MAN FIVE TREE
UNTUK ANAK CUCU KITA 

" GLOBAL WARMING,NO!!! "
" TREE PLANTING,YESS!!! "

0 komentar:

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda pada form di bawah ini